10 Merek Batu Bata Ringan yang Bagus

10 Merek Batu Bata Ringan yang Bagus – Batu bata ringan merupakan batu bata yang memilki berat sangat ringan di bandingkan dengan batu bata pada umumnya. Batu bata ringan yang memliki 2 jenis yaitu Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC). Kedua jenis batu bata ringan tersebut mempunyai gagasan yang sama yaitu gelembung udara dalam mortal yang dapat mengurangi berat beton secara drastis. Perbedaan dari kedua jenis batu bata ringan yaitu dari segi proses pengeringan. Batu Bata Ringan AAC yang proses pengeringannya dalam oven autoklaf dengan tekanan tinggi sedangkan bata ringan jenis CLC proses pengeringannya alami. CLC yang biasanya sering disebut sebagai Non-Autoclaved Aerated Concrete (NAAC).

Sejarah Bata Ringan

Bata ringan AAC pertama kali dikembangkan di Negara Swedia sekitar tahun 1923 sebagai alternatif material bangunan yang di tujukan untuk mengurangi penggundulan hutan. Bata ringan AAC kemudian dikembangkan lagi oleh Joseph Hebel di Negara Jerman sekitar tahun 1943. Di Negara Indonesia sendiri bata ringan yang mulai dikenal sejak tahun 1995

Bata ringan AAC

Bata ringan AAC Merupakan beton seluler dimana gelembung udara yang ada didalam batu bata ringan jenis AAC ini disebabkan oleh reaksi kimia, adonan AAC umumnya terdiri dari pasir kwarsa, sedikit gypsum, air, semen, kapur, dan alumunium pasta sebagai bahan untuk pengembangnya (pengisi udara secara kimiawi).

Bata ringan CLC

Bata ringan CLC adalah beton seluler yang proses pengeringannya secara alami, CLC adalah beton konvensional yang mana agregat kasar (kerikil) yang diganti dengan gelembung udara, didalam prosesnya pembuatannya mengunakan busa organik yang kurang stabil dan juga tidak ada reaksi kimia saat proses pencampuran adonan, foam/busa yang berfungsi hanya menjadi sebagai media untuk membungkus udara.

Berikut ini informasi mengenai merek batu bata ringan terbaik di Indonesia, sebenarnya batu bata ringan yang bagus dan terbaik itu banyak sekali, akan tetapi Info merek hanya memberikan 10 merek batu bata ringan saja.

10 Merek Bata Ringan yang Bagus wajib Anda Ketahui

Batu Bata Ringan Citicon
Bata Ringan merek CITICON ini adalah batu bata ringan generasi terbaru untuk material bangunan serta satu-satunya Beton yang Ringan Aerasi atau Autoclaved Aerated Concrete (AAC) yang pertama di Indonesia. Bata Ringan Citicon ini yang terbuat dari pasir silica dan juga semen berkualitas tinggi maka batu bata merek Citicon ini sangat ramah lingkungan dan juga di proses pembuatannya dengan menggunakan teknologi aerasi terbaik membuat Bata Ringan merk CITICON ini lebih kuat dari bata konvensional, bahkan bisa dibilang sama kuatnya dengan beton, namun lebih ringan sehingga hal ini dapat mempermudah saat mengaplikasikannya dan ketepatan estimasi pembangunan dan juga menawarkan solusi cerdas bagi bangunan anda.

Batu Bata Ringan Grand Elephant
Bata ringan Grand Elephant yang memilki keunggulan dibandingkan dengan bata merah maupun batako yaitu. Bobot bata ringan merek Grand Elephant ini yang jauh lebih ringan sehingga dapat mengurangi beban struktur pada bangunan. Kekuatan dari bata ringan Grand Elephant mencapai 4N/mm2 jauh lebih kuat, pemasangan bata ringan Grand elephant lebih cepat daripada bata merah.Bata ringan Grand elephant ini yang memilki daya insulasi suara yang mencapai rata rata sebesar 41 db sehingga hal ini dapat meredam kebisingan di sekitar ruangan. Bata ringan Grand Elephant ini juga mempunyai daya ketahan api sebesar 0,195 W(mK) dan ketahannya yang mampu bertahan selama lebih dari 3 jam.

Batu Bata Ringan Ecoblok
Di era sekarang ini konstruksi pada bangunan hampir semua telah menggunakan bata ringan sebagai pengganti batu bata merah. Karena sifat dari bata ringan ini yang cenderung sangat ringan, lebih kuat, tahan air dan juga kedap suara. Maka batu bata ringan Sangat cocok untuk segala jenis bangunan terutama untuk bangunan bertingkat. Pemasangan bata ringan yang jauh lebih cepat jika di bandingkan dengan bata merah. Sehingga bisa menghemat waktu dan juga akan mempercepat proses bangunan.keunggulan Bata Ringan Ecoblock ini ialah Proses aerasi yang homogen dan juga terkendali secara komputerisasi yang menghasilkan bata ringan ecoblock ini sangat kuat dari tekan yang paling tinggi namun bata ringan ini paling ringan di kelasnya. Produk bata ringan Ecoblok ini dapat digunakan sebagai sistem Struktur Dinding karena sifatnya yang sangat kuat.Selain itu Ecoblok ini Tahan Panas dan Api, Lebih Hemat Energi, Mudah Dalam Pengerjaan, Kedap Suara, Tahan Lama, Ukuran Yang Akurat, RIngan dan Ekonomis.

Batu Bata Ringan Bricon
Bata ringan bricon merupakan bata ringan yang terbuat dari bahan-bahan yang sangat ramah lingkungan. Bata ringan merk bricon ini yang terbuat dari campuran semen, gypsum , pasir silika, dan juga kapur dengan komposisi yang sangat pas. kemudian diproses dengan cara aerasi dan juga steam curing yang menggunakan ekanan tinggi sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Batu bata bricon ini yang mempunyai berat yang ringan namun sangat kuat. Produk batu bata ringan ini dapat diaplikasikan pada dinding rumah maupun bangunan yang bertingkat.Kelebihan Batu bata ringan merek Bricon ini Tahan gempa, Tahan Api, Sejuk & Hemat Energi, Tahan terhadap suara bising, Daya serap air rendah, Hemat dan akurat dan Cepat dan rapi.

Batu Bata Ringan Brix
Keringanan dari batu bata ringan BRIX ini dapat membatu mengurangi beban terhadap struktur pada bangunan dan juga dapat memudahkan pemasangan. Ringan BRIX ini yang memiliki ukuran yang sangat pas presisi. Sehingga pemasangannya akan lebih rapi dan juga akan lebih cepat. Karakteristiknya yang sangat ringan membuat pemasangat batu bata ringan ini sangat cepat saat pemasangan dan juga dapat mengurangi tenaga kerja yang di butuhkan di bandingkan menggunakan bata konvensional.Selain itu batu bata ringan ini Kedap suaranya dapat mengurangi bising dari luar dan mampu menjaga privasi di dalam ruangan. Kekuatan Batu bata ringan dari BRIX ini dapat membantu menahan goncangan, Brix juga dapat menghambat udara panas dari luar ke dalam bangunan hal ini dapat membuat ruang akan lebih sejuk sehingga penggunaan listrik pun lebih hemat.Selain itu batu bata ringan ini yang memiliki struktur mikropartikel yang kuat dapat membantu meminimalkan retak sehingga dapat menghambat celah air. Batu bata ringan Brix ini sangat environmentally friendly atau ramah lingkungan.

Batu Bata Ringan Falcon
Falcon Merupakan Bata ringan yang dapat menghemat biaya pembangunan, karena merek falcon ini dapat menjaga ketahanan gedung terhadap gempa. Penghematan tenaga kerja dalam distribusi pengangkutan dan pemindahan. Selain itu batu bata ringan falcon ini sangat ramah lingkungan, karena batu bata ringan murah ini tidak mengguakan bahan material yang beracun, sehingga aman untuk menjadi tempat tinggal dan tidak merusak alam.

Batu Bata Ringan Mercusuar
Bata ringan merk MERCUSUAR merupakan bata ringan yang dibuat dengan menggunakan teknologi Jerman yang diproses dengan mesin yang berteknologi sanagt tinggi dan berstandarisasi Deutsche Industrie Norm (DIN) serta didukung oleh beberapa tenaga ahli lulusan dari Jerman serta manpower yang sangat handal sehingga dapat menjawab segala kebutuhan pembangunan.

Batu Bata Ringan Gracon
Bata ringan merk GRACON yang hadir dengan performance berbeda dari merk-merk bata ringan lainnya. Batu bata ringan merek gracon ini sudah menembus pasa Internasional. Bata Ringan Gracon yang memilki formulasi material semen yang khusus, kapur, pasir silika dan aluminium pasta yang berkualitas tinggi sehingga produk batu bata dari gracon ini dapat menahan beban yang tinggi serta batu bata ringan Gracon ini dapat digunakan pada bagunan bertingkat. Selain itu batu bata ringan ini sangat ramah lingkungan.

Batu Bata Ringan Focon
Batu Bata ringan Focon adalah produk bata ringan yang memilki Karakteristik Focon Hebel yang berpori-pori, menjadikan material baut bata ringan ini memiliki kelebihan kedap suara, dan tahan air & api. Bata ringan ini yang telah teruji dan juga telah bersertifikasi dari laboratorium pengujian di Indonesia. Karakteristik dari Focon lainnya yaitu batu batanya lebih ringan dan presisi. Maka Batu bata ringan merek Focon ini sangat disarankan untuk membangun gedung bertingkat tinggi.

Batu Bata Ringan Priority One
Bata Ringan AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dari PRIORITY ONE INDONESIA merupakan generasi terbaik Bata Ringan yang diproduksi dengan menggunakan teknologi yang sangat tinggi dan teknologi terbaru dengan menggunakan Autoclaved Aerated Concrete teknologi dari Jerman. Bata Ringan dengan kualitas terbaik dan juga ramah lingkungan yang dibuat dengan bahan baku yang berkualitas sehingga memberikan kelebihan – kelebihan yaitu, batu bata sangat ringan, kuat, dapat meradam suara, kedap air, batu bata tahan api, presisi sehingga memberikan solusi yang cepat dan juga tepat untuk bangunan anda.

Itulah 10 Merk Batu Bata Ringan yang Bagus yang wajib Anda ketahui Semoga Artikel ini memberi Manfaat untuk Anda serta artikel ini dapat mempermudah Anda saat mencari merek batu bata ringan. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

0 Response to "10 Merek Batu Bata Ringan yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel